Ulama dan Umara Deklarasi Jakarta Damai

Senayan – Dalam rangka menyikapi situasi terkini, para ulama – umara Provinsi DKI Jakarta mendeklarasikan “Gerakan Jakarta Damai”, di kawasan Senayan, Jakarta, Rabu (24/10/2018).

Deklarasi tersebut menyatakan, pertama mendukung sikap dan pernyataan MUI Pusat tentang Kasus Limbangan Garut. Kedua, mendukung dan mempercayakan sepenuhnya kepada aparat Kepolisian untuk mengusut tuntas kasus Limbangan Garut hingga ke akar permasalahannya secara transparan dan berkeadilan.

Muat Lebih

banner 300250

Terakhir deklarasi tersebut meminta kepada elemen masyarakat untuk menahan diri dan menjaga situasi Jakarta tetap kondusif dan damai.

Pernyataan sikap tersebut ditandatangani oleh Abdul Majid Ketua FPI Jakarta, M. Asyik Noor Bakesbangpol DKI Jakarta, Kombes Pol Sambodo Purnomo Dirbinmas Polda Metro Jaya, Letkol Inf Abdul Qohar Wakabintaldam Jaya, Ma’mun Al-Ayyubi DMI Jakarta, Idrus Balafif dari Al Washliyah, Salim Thohir dari Mathlaul Anwar, Ponco Budiman dari LDII Jakarta, Amri Syarif dari MUI Jakarta Utara, Yusuf KS dari Dewan Da’wah, Andi Harmaini dari PD Perti, Nawawi Hanan dari MUI Jakarta Selatan, Jusuf Anwar dari NU Jakarta, Robi Nurhadi dari Al Wathoniyah Al Hamidiyah dan Mohammad Nasiruddin dari PUI Jakarta.

Sebelumnya, pada Perayaan Hari Santri Nasional (HSN) ke-3 di Limbangan Garut, Jawa Barat tercoreng aksi oknum anggota ormas tertentu yang membakar bendera yang diduga milik HTI di lapangan Alun-alun Limbangan, Garut, pada Senin (22/10/2018).

Aksi tersebut tersebar lewat video dengan durasi 2,04 menit dan beredar pada Senin, (22/10/2018) siang sekitar pukul 11.00 itu, langsung jadi kontroversi. ferry

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *