TMMD Tingkatkan Sumber Daya Masyarakat Melalui Penyuluhan Pendidikan

banner 468x60

Batang- Salah satu sasaran pembangunan non fisik yang telah di programkan TNI Manunggal Membangun Desa(TMMD)reguler ke 103 Kodim Batang adalah dengan mengadakan penyuluhan pendidikan di lokasi TMMD, Desa Durenombo Kecamatan Subah kabupaten Batang.Selasa(23/10/2018).

Bertempat di kantor Desa Durenombo,Kodim 0736/Batang bekerja sama dengan dinas pendidikan Kabupaten Batang untuk memberikan penyuluhan pendidikan kepada para ibu-ibu di Desa Durenombo tentang wajib belajar 9 tahun dan pendidikan karakter.

Dalam kegiatan tersebut terasa istimewa karena dihadiri langsung Dandim 0736/Batang,Letkol Kav Henry Napitupulu.Orang nomor satu di Kodim Batang itu mengatakan bahwa kegiatan non fisik ini tak kalah penting dengan kegiatan fisik yang mengedepankan infrastruktur seperti jalan dan bedah rumah.

“Kegiatan non fisik selama pelaksanaan TMMD harus dilaksanakan sebagai salah satu upaya memberikan pengetahuan dan pemahaman kepada orang tua untuk berperan aktif mendampingi dan mendorong anak-anaknya dalam bidang pendidikan sebagai generasi penerus bangsa,”ungkap Dandim yang juga sebagai DanSatgas TMMD.

Sementara Hadi.P(49) dari dinas pendidikan dan kebudayaan Kabupaten Batang menyampaikan bahwa peranan orang tua sangat vital untuk menyiapkan putra-putrinya agar menjadi generasi penerus bangsa yang baik,untuk itu semangat wajib belajar 9 tahun di gelorakan orang tua kepada anaknya.

“Sebagai orang tua harus mampu menunjukkan contoh yang positif agar anak-anaknya memiliki karakter yang baik tidak mudah tergoda oleh perkembangan zaman seperti sekarang ini,”ujarnya.(FRYANG)

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *