TMMD di Batang Juga Profit Bagi Pengusaha Tratak Plural

BATANG – Sumardi (50) Rt. 04 Rw. 03 sangat senang sekali TMMD bisa membantu mempermudah akses perekonomian warga di dusunnya, Durensari Desa Durenombo Kecamatan Subah, karena pengaspalan jalan sepanjang 2,3 kilometer lebih menjadi profit bagi para penggiat ekonomi sepertinya.

Sama halnya dengan pengusaha tratak atau tenda hajatan di desa lainnya, rejeki pada periode Oktober 2018, sejak desanya dijadikan sasaran program tuah TMMD Reguler 103 Kodim 0736 juga sudah dinikmatinya. Di awal pembukaan TMMD saja, jasanya sudah digunakan, selanjutnya orderan tenda juga datang dari hajatan-hajatan seperti ruwatan bumi/sedekah bumi dan pagelaran wayang kulit Ki Dalang Suprayitno (50) dari Dusun/Desa Durenombo Rt. 3 Rw. 2.

Dikatakannya, “Syukur alhamdulillah, niki usaha saweg 2 tahun. Kulo angsal rejeki saking TMMD kolo wingi, tratake di sewo damel upacara pembukaan.” (Syukur alhamdulillah, usaha baru berjalan 2 tahun. Saya dapat rejeki dari TMMD kemarin, tratak saya disewa buat upacara pembukaan – red), harapnya ingin digunakan kembali saat upacara penutupan TMMD 14 November mendatang kepada Serda Rumhadi, salah satu anggota Satgas. Rabu (24/10/18).

Terkait akses aspal baru sepanjang, 2,3 kilometer lebih, ongkos sewa jasa tratak Sumardi hampir sama dengan pengusaha tratak lainnya dari desa tetangga, berkisar 400 ribu rupiah/set sekali sewa, sedangkan dia memiliki 4 set tratak panggung. Dengan akses ini juga nanti, mobilisasi penjangkauan ke lokasi sewa jadi lebih mudah dan lebih lebar sayapnya. Terlebih lelaki paruh baya tersebut, juga menyewakan sound system 2 unit, 1,2 juta rupiah sekali sewa acara resepsi. Untuk tambahan penghasilan, sesuai wilayahnya yaitu pegunungan, dia juga bertani jambu biji merah. (Aan).

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *