Terapkan Metode Berantai Dalam Kerja TMMD Durenombo

BATANG -TMMD Reguler ke-103 di Desa Durenombo, Kecamatan Subah, Kabupaten Batang telah memasuki hari kesembilan, Selasa (23/10/2018). Semangat kegotongroyongan dan kebersamaan sangat jelas terlihat dan justru meningkat di tengah kegiatan pekerjaan pengaspalan jalan .

TNI sebagai Satgas TMMD Reguler ke 103 Kodim 0736/Batang bersama masyarakat saling bahu-membahu bekerja bersama dalam menyukseskan program.

Pembangunan pengaspalan jalan menjadi harapan warga sebagai jalan penghubung antara Dukuh Durenombo dan Dukuh Durensari di Desa tersebut. Karena itu warga sadar, ikhlas sepenuh hati dan jiwanya untuk meluangkan waktunya baik secara fisik maupun non fisik membantu anggota Tim Satgas.

Berbagai lapisan masyarakat dari orang tua, pemuda-pemudi, laki-laki dan perempuan rela kepanasan tersengat teriknya matahari. Kendati keringat bercucuran membasahi badan, tetap semangat ikut andil dalam proses pembuatan jalan penghubung tersebut.

Anggota TNI bersama warga menggunakan tehnik berantai atau estafet untuk memindahkan material yang akan digunakan untuk pembangunan pengaspalan jalan tersebut. Hal ini sangat efektif digunakan mengingat medan yang sulit sehingga dapat meringankan pekerjaan karena dilakukan secara bersama-sama.

Wagiman (40) warga Desa setempat mengungkapkan, “Saya merasa sangat senang dan berterimakasih kepada Satgas TMMD Reguler ke-103 Kodim 0736/Batang yang sudah bersedia membangun sarana dan prasarana di Desa Durenombo ini”, ungkapnya.(FRYANG)

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *