Satgas TMMD Gotong Kayu Lewati Tanjakan dan Turunan

BATANG – Progres pembangunan jalan dalam program TMMD Reguler ke-103 di Desa Durenombo Kecamatan Subah Kabupaten Batang kini sudah memasuki pengaspalan, baik material berupa aspal dan kayu untuk memanaskan aspal disiapkan.

Dikarenakan jalan belum keras karena masih berupa jalan makadam, angota TNI dari Kodim 0736 Batang dan warga desa membawa kayu dengan cara dipanggul.

Kayu yang didapat dari sekitar desa, dibawa satu persatu oleh anggota TNI dan warga, walaupun harus melewati tanjakan dan turunan, namun para pekerja tak nampak kelelahan.

Dalam gotong royong tersebut, baik masyarakat dan anggota TNI saling sapa, tak jarang candaan antar keduanya mewarnai gotong royong tersebut.

Dijelaskan Serda Edy Susanto satu di antara Satgas TMMD, untuk membakar aspal dibutuhkan kayu dengan jumlah yang lumayan banyak.

“Untuk itu kami harus behu membahu agar pembakaran aspal berjalan lancar, karena jika tidak segera dikerjakan proses pengerjaan pelaksanaan TMMD akan terhambat,” katanya, Selasa (23/10/2018).(FRYANG)

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *