SATGAS TMMD GENJOT SASARAN FISIK DAN NON FISIK

Batang – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-103 di Kabupaten Batang. Sudah satu Minggu dibuka, Senin (15/10/2018) yang lalu.
TMMD yang dilaksanakan di Desa Durenombo Kecamatan Subah. Kabupaten Batang, ini fokus baik pada kegiatan fisik dan non fisik seperti pembangunan infrastruktur, juga kegiatan non-fisik seperti berbagai penyuluhan, pasar murah,dan pengobatan massal. Nonton bareng ( Nobar ), penyuluhan pertanian dan peternakan

Komandan Kodim 0736/ Batangg, Letkol Kav Hendry Napitupulu menuturkan, TMMD Reguler ke-103 ini akan dilaksanakan dari tanggal 15 /10/2018 dan akan berakhir pada 14/11/ 2018 mendatang.

Berbagai kegiatan yang akan dilakukan baik dari kegiatan fisik maupun kegiatan non fisik.
Kegiatan fisik seperti pengaspalan jalan sepanjang 2375 meter, pembangunan talud, senderan drainase , jambanisasi dan RTLH (Rumah Tidak Layak Huni ) sebanyak empat unit ,sudah mencapai 40% persen.

Untuk kegiatan non fisik, mulai dari penyuluhan, pelayanan Puskesmas keliling, bazar murah, pengobatan massal, gelar kesenian.
“TMMD kami laksanakan sebulan penuh bersama TNI baik AD, AL , fokus baik kegiatan fisik seperti pembangunan jalan, jambanisasi, sampai drainase. Juga ada kegiatan non fisik seperti berbagai macam penyuluhan dan kegiatan lainnya,” kata Serda Novianto, Anggota Satgas

Dandim 0736/ Batang Letkol Hendry Napitupulu Menyampaikan ,program pembangunan jalan ini dipilih untuk menunjang aksesbilitas dari masyarakat desa setempat dan juga fasilitas pendukung perekonomian warga Durenombo khusunya dan masyarakat sekitar umumnya.

Adapun program jambanisasi dilakukan untuk masyarakat agar hidup bersih, dan sehat, kegiatan ini bertujuan agar masyarakat secara lebih luas, mengerti akan hal itu. Pendim 0736/ Batang.

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *