Rumah Danuri Dibedah Oleh Satgas TMMD 0736/Batang

Batang,-Sasaran bedah rumah berangsur-angsur sudah mulai oleh Satgas Kodim 0736/Batang dan masyarakat,
Rehab Rumah Tidak Layak Huni, MCK dan sarana lain yang menjadi program dari kegiatan TMMD ke 103 tersebut.

Salah satu program RTLH yang dilaksanakan adalah membedah rumah Danuri (60) warga Rt 03/Rw 01 Desa Durenombo, Kecamatan Subah, Kabupaten Batang, memang sangat memprihatinkan. Tidak layak dikatakan sebagai rumah hunian atau rumah tinggal. Sejak rumah itu dibangun puluhan tahun silam, belum pernah direnovasi karena memang tidak cukup memiliki dana.

Karena itulah saat program renovasi rumah tidak layak huni mulai dilakukan melalui program TMMD ke-103 tahun 2018. Kodim 0736/Batang memutuskan rumah Danuri (60) menjadi salah satu rumah yang terpilih untuk menerima bantuan renovasi diantara rumah lainnya.

Prajurit TNI yang tergabung dalam satuan tugas (Satgas) TMMD ke-103 tahun 2018 kemudian mulai melakukan bedah rumah Danuri.

Dengan rasa haru dan bangga Danuri menyampaikan rasa terima kasih yang tak terhingga kepada TNI, khususnya Kodim 0736/Batang yang bersedia membantu merenovasi rumahnya.

Dengan kegiatan TMMD Kodim 0736/Batang ini sekaligus untuk memupuk budaya masyarakat dan kearifan lokal yang perlu ditanamkan mengingat gotong-royong merupakan salah satu warisan leluhur turun-temurun yang harus dilestarikan.(FRYANG)

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *