RENOVASI RUMAH TIDAK LAYAK HUNI  OLEH SATGAS TMMD DAN WARGA MASYARAKAT

Batang – Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reg 103 Kodim Batang juga menyasar Rumah Tinggal Tidak Layak Huni (RTLH)  Pasiter Kodim Batang Kapten Inf  Supirno , turun langsung ke sasaran di Dusun Gepret Rt.03 Rw.01, Desa Durenombo, Kecamatan Subah, Kabupaten Batang,  Selasa (23/10/18).

Bpk. Danuri (60) senang rumahnya menjadi sasaran RTLH pada TMMD Reguler Ke-103 Kodim 0736/Batang. Ia juga berharap kegiatan ini dapat terus berlangsung. Terutama membantu warga yang kurang mampu.

Sedikitnya ada 4 rumah warga yang tidak layak huni saat ini sedang dibongkar untuk diperbaiki. Salah satunya rumah milik Danuri yang berada di RT 03 RW 01. Pekerjaan dimulai dengan penggalian pondasi rumah. Kegiatan ini dilaksanakan oleh Warga masyarakat dan tetangga Danuri dengan secara bergiliran di setiap harinya, bersama satgas TMMD Reg ke 103 Kodim Batang.

Rumah yang sebelumnya berdinding anyaman bambu akan diganti dengan dinding batako , serta memasang plester pada lantai rumah. Dengan pembangunan dari progran TMMD Kodim Batang ini rumah akan lebih baik dan sehat. (FRYANG)

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *