Personil Keslap Satgas TMMD Beri Layanan Kesehatan Dan Obat Gratis 

banner 468x60

BATANG – Dimanapun bertugas TNI dalam satu team atau peleton pastinya dilengkapi personil dari Kesehatan Lapangan ( Keslap ),hal ini merupakan ketentuan dan prosedur tetap di tubuh TNI dalam bertugas.Seperti halnya pada Satgas Tentara Manunggal Membangun Desa ( TMMD ) Reguler 103 Kodim Batang, satu peleton personil dari Brigif 4/Dewa Ratna yang tergabung dalam Kompi Satgas TMMD juga dilengkapi Personil Keslap yaitu Praka Heru.

Praka Heru merupakan personil Keslap anggota Satgas yang berada di Dukuh Durensari Desa Durenombo Kecamatan Subah Kabupaten Batang,dengan senang hati melayani warga yang berobat di Pos satgas TMMD yang merupakan rumah warga.Pelayanan obat gratis dilakukan di malam hari mengingat di waktu siang hari Praka Heru harus bekerja di lokasi TMMD.

Dilain waktu Dandim Batang Letkol.Kav.Henri Rudi Judianto Napitupulu menyampaikan,”Personil Keslap bertugas guna menjaga kesehatan personil dalam satu team atau peleton,namun demikian dikala ada warga masyarakat yang memeriksakan kesehatan juga harus dilayani dengan gratis, guna mempererat hubungan TNI dengan warga masyarakat sehingga wujud kemanunggalan TNI dengan Rakyat semakin melekat”,jelasnya,selasa ( 23/10/18 ).

Praka Heru menyamapaikan bahwa prajurit TNI dimanapun berada selalu menjadi pelindung rakyat karena kami berasal dari rakyat dan untuk rakyat,sehingga disini kami berikan apa yang dibutuhkan warga,seperti halnya warga yang berobat kami layani dengan gratis. “Adapun yang berobat kali ini mbah Haji Raibin (70) keluhan sakit pinggang,mbah Daim (65) keluhan kepala sering pusing,ibu Raminah (55) keluhan meriang,panas dingin dan ibu Mariah (50) keluhan flu dan batuk,semua kami obati dengan gratis semoga lekas sembuh”,tuturnya.

Salah satu warga yang berobat mbah Haji Raibin (70) mengucapkan banyak terimakasih dengan kehadiran TMMD di desanya. “bapak TNI bukan hanya melaksanakan pembangunan fisik saja, tetapi lebih dari itu kami warga desa merasa sangat dekat, terayomi dan terlindungi karena bapak bapak TNI baik,sopan,ramah dan kami sakit pun diperiksa dan diberi obat secara gratis,berarti benar – benar sesuai Slogan “Dandim Napitupulu Sedulure Wong Batang”,kalau sedulur kan gratis “ucapnya. ( Pendim0736 ).

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *