Kehadiran Pramuka , Meringankan Pekerjaan Dan Motivasi Satgas TMMD

BATANG – Dukungan masyarakat terhadap pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 103 Kodim Batang semakin terlihat, kali ini Pramuka yang tergabung dalam Saka Wira Kartika Koramil 05/Reban Kodim Batang yang berasal dari SMK Lembah Hijau tampak rame-rame membantu TNI mengangkat matrial di lokasi giat fisik TMMD pembangunan pengaspalan jalan Desa Durenombo Kecamatan Subah Kabupaten Batang,selasa ( 23/10/18).

Tampak anggota pramuka Saka Wira Kartika (SWK) bersama dengan TNI dan warga lainnya bahu membahu bergotong royong. Satu persatu bahan material untuk membangun jalan tesebut itu diangkat seperti batukoral, pasir dan sebagainya turut dilakukan generasi muda ini.

Kehadiran belasan anggota SWK ini turut memacu semangat prajurut TNI yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) TMMD dalam pembangunan dan pengaspalan jalan sepanjang 2.375 meter antara Dukuh Durenombo dengan Dukuh Durensari.

“Semua Satgas yang terlibat dalam pengerjaan dalam kondisi bersemangat guna menyelesaikan pekerjaan sesuai target waktu yang ditentukan,dengan kehadiran Pramuka juga turut membantu pekerjaan”,Jelas Danki Satgas TMMD Kapten Arh. Andi Aan saat ditemui.

Disampaikan pembina Saka wira Kartika Serka Zaeanal Abidin “Kami bawa anak didik kami ke lokasi TMMD ini selain membantu pekerjaan juga guna melatih dan menumbuhkan jiwa gotong royong pada generasi muda”,tuturnya. (FRYANG)

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *