Biasa Kendarai Kendaraan Lapis Baja, Dandim 0736 Tunjukkan Skillnya Lewati Jalan Berliku

banner 468x60

BATANG – Apa jadinya jika seorang anggota TNI yang berpangkat Letnan Kolonel Kavaleri yang dulunya akrab dengan mesin perang seperti tank lapis baja dan panser, terjun ke lokasi TMMD Reguler ke-103.

Namun bukan menggunakan kendaraan tempur, melainkan mengendarai sebuah mobil bak terbuka dengan muatan kayu penuh.

Keseruan pun terjadi, mana kala kendaraan bak terbuka berwarna hijau khas militer meliuk-liuk di jalan berkontur perbukitan.

Dalam perjalanan raungan mesin kendaraan berwana hijua tersebut terdengar mencegah suasana di tengah-tengah para anggota TNI dan warga yang sedang melakukan pengaspalan.

Skil pengemudi pun diuji saat sang pengemudi yang diketuhui merupakan Komandan Kodim 0736 Batang, Letkol Kav Henry Rudi Judianto Napitupulu, mengarahkan kemudi kendaraan ke lokasi pelaksanaan TMMD.

“Walaupun berbeda dengan mengendarai kendaraan lapis baja, namun tetap saja menegangkan, karena material berupa kayu harus cepat diantar ke lokasi TMMD guna mempercepat pembangunan jadi saya turun langsung ke lokasi,” katanya, Senin (23/10/2018).

Pihaknya menambahkan, karena seluruh Satgas TMMD melaksanakan tugas dalam pembangunan, alhasil Letkol Kav Henry turun langsung agar pelaksanaan tak terganggu.

“Seluruh Satgas TMMD dan warga desa melaksanakan kegiatan pembangunan fisik dan nonfisik, maka dari untuk memindahkan material saya turun langsung dengan mengendarai kendaraan bak terbuka,” paparnya.

Selain itu, pihaknya juga terus membakar semangat anggotanya, walaupun bekerja di bawah panas terik matahari.

“Jangan sampai kendor semangat para anggota, tujuan pembangunan adalah kesejahteraan rakyat, dan menciptakan kemanungulan antara TNI dan rakyat,” tegasnya.(FRYANG)

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *