Akses Desa Dibangun TNI Batang, Penebas Jengkol Tatap Kesejahteraan

BATANG – Mustofa (33) bersama istrinya, Sholihatun (30) warga Dusun Durensari Desa Durenombo Rt. 4 Rw. 3 Kecamatan Subah, adalah penebas jengkol. Dari pohon, 14.500/kilogram adalah harga yang dibelinya dari para pemilik pohon di desanya.

TMMD Reguler 103 Kodim 0736 Batang, selain membangun infrastruktur umum warga setempat, juga membangun kedekatan dengan objeknya (masyarakat) serta mempromosikan berbagai potensi wilayah desa yang terletak 22,8 km dari pusat pemerintahan kabupaten, 39 menit.

Jengkol di Durenombo adalah salah satu komoditi hasil bumi andalan selain jambu biji merah dan pete, sehingga peningkatan ekonomi akan segera dirasakan Mustofa dan penebas lainnya. Pasalnya kendaraan roda empat dapat menjangkau ke pelosok kebun warga masyarakat, sehingga mengurangi BBM jika diangkut manual menggunakan motor bolak-balik. Selain itu akses baru akan memperluas pemasaran ke Pasar Kecamatan Pecalungan (kecamatan tetangga) yang sebelumnya hanya ke Pasar Subah, Jalan Raya Pantura Subah karena merupakan tempat pembuangan terdekat.

Dengan tulisan singkat ini, diharapkan Durenombo lebih dikenal publik sebagai desa penghasil jengkol, pete dan jambu biji merah. Masyarakat akan mulai mendapatkan konsumen baru terkait akses yang layak dan sedang diaspal sepanjang 2 kilometer lebih yang sedang dikerjakan Satgas TMMD bersama segenap komponen di wilayah Kecamatan Subah. (Aan)

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *