Rumah Buruh Setengah Jadi, Intensi Buka Warung “TMMD Batang”

banner 468x60

BATANG – Itulah yang akan dilakukan oleh Gemek Susanto (29) buruh serabutan Dusun/Desa Durenombo Rt. 03 Rw. 02 Kecamatan Subah. Setelah rumah di layak huni kan oleh Satgas TMMD beserta sejumlah warga Batang, ia mulai menatap kesejahteraan kedepan.

Niatan tersebut didukung oleh Dansatgas TMMD Letkol Kav. Hendry R.J. Napitupulu dan Kadus 1 Durenombo, Fahrudin (53) saat melakukan asistensi ke rumahnya yang hampir setengah jadi. Penghasilan harian tak menentu, dari 20-50 ribu rupiah untuk menyekolahkan Novusa Putri Ramadhani (9) dan Alvan Dani Saputra (1,5), tentu belum jumlah yang ideal bagi sebuah ekonomi keluarga. Kalau ada tetangga atau warga lain desa, menjadi pelayan tukang dengan bayaran 60 ribu rupiah adalah menjadi berkah baginya.

Intensi tersebut didukung letak huniannya yang berada di pinggir jalan desa, jadi tak heran jika warung kecil-kecilan akan diupayakannya demi kesibukan istri, Dwi Murjanah (23) dalam meningkatkan penghasilan keluarga.

“Semoga Pak Tuhan membantu saya lagi setelah rumah, ada yang ringan tangan beribadah membantu modal seadanya.” harapnya merendah.

Sementara itu, Dansatgas TMMD menginstruksikan anggotanya agar dalam pengerjaan benar-benar mengedepankan kebersamaan seperti sebuah keluarga, sehingga dalam waktu singkat rumah Gemek dapat segera ditempati dan istrinya dapat segera memulai hidup baru sebagai pedagang kecil. Progres fisik bangunan mencapai 60 % rampung. (FRYANG)

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *