Rejeki Baru Kakek 68 Tahun, Pengantar Gorengan Prajurit Batang 

BATANG – Tampak Kumpul (78) menyiapkan logistik bagi anggota Penerangan Kodim. Selama satu bulan pelaksanaan TMMD Kodim 0736 Batang, Rezeki baru juga didapatkannya dan bukan hanya berkah bagi warga sasaran TMMD saja. Selasa (23/10/18).

Bersama Istrinya Rima (68) mereka setiap hari menghidangkan gorengan, kopi dan teh di pos penjagaan Kodim untuk cemilan malam prajurit jaga, budget 25 ribu rupiah sekali antar. Berkah dimaksud adalah, Kumpul mendapatkan tambahan pesanan sampai dengan penutupan TMMD 14 November nanti, buat para anggota Penerangan Kodim yang mempublikasikan kegiatan pembangunan. Baik publish fisik maupun non fisik pembangunan di Desa Durenombo Kecamatan Subah. Selain itu publikasi tersebut untuk memperkenalkan kearifan lokal seperti industri kerajinannya, objek wisata, kesenian, hasil bumi maupun potensi-potensi lokal lainnya. Jadi inilah rejeki baru bagi pembuat dan pengantar gorengan maupun minuman.

Kakek kelahiran Purworejo ini, Tinggal di Dusun Kasepuhan Rt. 02 Rw. 01 Desa Tampangsono Kecamatan Batang. Mbah Kumpul panggilannya, Harian juga bekerja sebagai tukang sapu Yayasan Swasta TK Kartika III-29 Kodim 0736 Batang yang beralamatkan di Jalan Jendral Sudirman Nomor 41. Di tempat pendidikan anak ini, dirinya tidak menarget imbalan dari jerih payahnya, sehingga dibayar seikhlasnya oleh yayasan.

Dalam gambar, kakek tersebut menyerahkan logistik yang dibawanya kepada Serka Aan Setyawan, Penerangan Kodim 0713 Brebes yang diperbantukan memperkuat para jurnalis Kodim 0736 Batang. Ini semua guna mendukung para jurnalis mengisi energi untuk berperang media, mengenalkan kepada dunia bahwa rakyat Indonesia adalah tentara yang tidak bersenjata serta siap angkat senjata apapun jika bangsanya dijajah. (FRYANG)

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *