Korem 081/DSJ Lakukan Garjas Rutin

banner 468x60

Madiun – Kebugaran fisik yang prima merupakan syarat mutlak yang harus dipunyai oleh seluruh prajurit TNI-AD, tak terkecuali bagi prajurit Korem 081/DSJ sebagai satuan komando kewilayahan.

Hal tersebut disampaikan oleh Kajasrem 081/DSJ Kapten Inf Asnan saat menyelenggarakan kegiatan Garjas (kesegaran jasmani) Periodik Semester II TA 2018, bertempat di Lapangan Gajah Mada Mojorejo, Kec. Taman, Kota Madiun, Jawa Timur, Selasa (23/10/2018).

Muat Lebih

banner 300250

Adapun garjas tersebut meliputi mulai dari pengisian data, tensi, senam peregangan, sampai dengan pelaksanaan kegiatan harus mengutamakan faktor keselamatan. “Hal itu dilakukan untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan yang mengakibatkan kerugian personel,” ujar Kajasrem.

Ia menyampaikan, bahwa kegiatan Garjas merupakan kegiatan progam rutin yang harus dilaksanakan oleh setiap prajurit, yang bertujuan guna memelihara dan meningkatkan kebugaran fisik.

“Sehingga dengan mempunyai kondisi fisik yang prima, diharapkan semua prajurit mampu melaksanakan atau menjawab berbagai tantangan tugas yang dihadapinya, dimanapun dan kapanpun,” ungkapnya.

“Selain sebagai syarat yang harus dipenuhi, Garjas semacam ini juga sangat penting bagi seorang prajurit, baik dalam penilaian UKP (Uji Kenaikan Pangkat) maupun seleksi berbagai pendidikan di lingkungan TNI AD,” lanjutnya.

Kapten Inf Asnan menjelaskan, adapun materi Garjas yang kami laksanakan, meliputi tes kesegaran A yaitu lari dengan target harus bisa menempuh jarak 3.200 m dengan waktu yang telah ditentukan sesuai dengan kategori umur dan melaksanakan tes kesegaran B baik pull up, sit up, push up maupun shuttle run.

Pada kesempatan itu, tampak Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Masduki, S.E., M.Si. juga turut mengikuti kegiatan Garjas yang dilaksanakan. ferry

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *