Cleaning Service 68 Tahun, Kini Melayani Logistik Jurnalistik TMMD Batang

BATANG – Potret keseharian Kumpul (78) tukang kebersihan Yayasan Swasta TK Kartika III-29 Kodim 0736 Batang, Jalan Jendral Sudirman Nomor 41. Mengabdikan tenaga buat dunia pendidikan anak, tidak menargetkan imbalan sehingga rela dibayar seikhlasnya oleh yayasan. Selasa (23/10/18).

Sudah puluhan tahun sejak, 1976 ia lakukan aktivitas ini. Kakek tersebut juga menjadi pelayan makanan bagi piket jaga Kodim setiap sore selama ini. Terkait TMMD Reguler 103, dia mengaku mendapatkan tambahan tugas dan penghasilan karena juga melayani para jurnalis Kodim yang sedang mempublish segala kegiatan TMMD termasuk aspek humanis dan potensi wilayah desa sasarannya, Desa Durenombo Kecamatan Subah. Sesuai dengan tekad Dansatgas TMMD/Dandim, Letkol Kav. Henry R.J Napitupulu, S.Sos, M.I.Pol, yang mencanangkan Dwi Sukses TMMD, sukses pembangunan dan sukses pemberitaan karena juga sedang melaksanakan Lomba Karya Jurnalistik TMMD Reguler 103 tahun 2018.

Kini, setiap sore menghidangkan teh, kopi dan gorengan di Pos Penjagaan serta di Ruang Jurnalistik TMMD Kodim, untuk cemilan malam dengan indeks 25 ribu rupiah sekali antar. Tentunya dirinya mendapatkan 50 ribu rupiah karena mengantar ke dua lokasi tersebut. Apresiasi dating dari Kepala Staf Kodim, Mayor Infantri Raji berupa tali asih berwujud paket Sembako.

Kumpul, menetap di Dusun Kasepuhan Rt. 02 Rw. 01 Desa Tampangsono Kecamatan Batang. Terlihat juga Serka Aan Setyawan, Penerangan Kodim (Pendim) 0713 Brebes yang diperbantukan memperkuat para jurnalis Kodim Batang mempublish TMMD, memberikan minuman rahasia TNI “Imukal” sebagai ungkapan terima kasih. (FRYANG)

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *