TMMD Reg 103 Kodim Batang Tingkatkan Kesejahteraan dan Kemanunggalan TNI Rakyat

banner 468x60

Batang – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang telah berlangsung selama kurang lebih 41 tahun ini, semakin dirasakan manfaatnya oleh seluruh elemen masyarakat. Program TMMD masih sangat dibutuhkan, hal ini mengingat sebagian besar wilayah di Indonesia merupakan daerah pedesaan.

Dengan demikian keterlibatan TNI dalam membangun sarana dan prasarana dan infrastruktur wilayah masih sangat dibutuhkan. Pada kegiatan TMMD reg 103 di Desa Durenombo Kecamatan Subah Kabupaten Batang ini para prajurit, Pemerintah Daerah dan segenap komponen masyarakat bahu membahu menyelesaikan program yang telah ditetapkan yaitu pembangunan sasaran fisik dan non fisik.

“Kebersamaan antara Satgas TMMD, warga dan komponen lain yang ikut terlibat dalam kegiatan ini merupakan sinergitas yang positif dalam mengatasi berbagai permasalahan Bangsa pada masa sekarang ini, termasuk membantu Pemerintah dalam mempercepat pembangunan di daerah,”Ujar Dandim Batang Letkol Kav Henry Rudi Judianto Napitupulu saat meninjau lokasi dilokasi TMMD,Senin(22/10/18)

Lebih lanjut Dandim Henry Rudi Judianto napitupulu menjelaskan, dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan memantapkan Kemanunggalan TNI-Rakyat, maka sudah menjadi keharusan untuk anggota satgas selalu dekat dan melekat bersama masyarakat.

” Selain pencapaian sasaran fisik juga diimbangi dengan sasaran non fisik berupa penyuluhan kepada masyarakat tentang Bela Negara, Narkoba dan Terorisme, Penyuluhan Pertanian dan masih banyak lagi yang sesuai dengan kondisi wilayah yang ada di Desa Durenombo ini,”jelas Dandim.

Melalui program TMMD, adalah merupakan salah satu upaya TNI AD dalam rangka memperkuat ketahanan masyarakat sebagai potensi kekuatan wilayah, utamanya upaya cegah dini dan deteksi dini terhadap berbagai ancaman yang bisa melemahkan persatuan dan kesatuan NKRI.

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *