Ternyata Satgas TMMD Jago Memasak

banner 468x60

Batang – Selama pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) reguler ke103 Kodim 0736/Batang,anggota Satgas di wajibkan tinggal di rumah warga selama pelaksanaan TMMD yang berlangsung 30 hari di Desa Durenombo, kecamatan Subah ,Kabupaten Batang.

Salah satunya tim Satgas yang tinggal di rumah Wartumi(47)warga RT 05/RW 03 Desa Durenombo. Salah satunya Sertu Pur Sugiyanta yang tidak segan-segan membantu para ibu memasak dan menyiapkan masakan setiap harinya.

“Selain mengerjakan pembangunan fisik,kami juga berada di dapur bersama para ibu.Ya bantu-bantu untuk mengurangi beban mereka karena masak buat puluhan orang,”ungkapnya.

Sementara Wartumi mengaku senang Satgas TMMD tinggal di rumahnya,dia sudah menganggap para TNI ini sebagai keluarga sendiri sehingga dia sudah tidak canggung lagi ketika di bantu memasak.Hal itu membuat hubungan TNI dan warga semakin erat terjalin selama pelaksanaan TMMD.

“Salut buat pak tentara,mereka mau membantu memasak.walaupun berwajah sangar,tegas dan keras ternyata pandai juga memasak.Sayur asemnya dan sambal petenya enak sekali,mak nyuuus betul,”ujar Wartumi.

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *