Sasaran Non Fisik TMMD Depok Akan Diperbanyak

DEPOK – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-103 Kodim 0508/Depok dipastikan akan menambah kegiatan sasaran non fisik berupa penyuluhan, mulai Senin (22/10/2018).

Jika sebelumnya kegiatan penyuluhan yang dijadwalkan 15 Oktober sampai 12 November hanya melakukan 1 kegiatan penyuluhan saja setiap harinya ke masyarakat, maka sejak Senin ini ditambah 12 kegiatan penyuluhan setiap harinya.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Penambahan penyuluhan akan diberikan dengan menyasar generasi muda di Depok yakni para pelajar setingkat SMP dan SMU. Artinya penambahan dikhususkan ke sekolah-sekolah setingkat SMP dan SMU di wilayah Kodim Depok, baik negeri ataupun swasta.

Tema penyuluhan tambahan dengan sasaran para pelajar itu adalah mengenai wawasan kebangsaan serta mengenai pencegahan penyalahgunaan dan peredaran narkoba.

Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 0508/Depok Kapten Inf Ibrahim, yang juga pengawas Satgas TMMD ke-103 di Depok mengatakan penambahan penyuluhan dengan menyasar para pelajar di Depok ini dilakukan dengan sejumlah pertimbangan.

“Karena semakin maraknya peredaran narkoba serta adanya gejala intoleransi yang mulai timbul di generasi muda di Depok. Sehingga penyuluhan ke pelajar kita tambah dalam giat TMMD kali ini,” ujar Ibrahim, Senin (22/10/2018).

Berdasarkan hal tersebut, kata Ibrahim, tema yang diberikan dalam penyuluhan tambahan adalah mengenai wawasan kebangsaan dan pencegahan penyalahgunaan dan peredaran narkoba.

“Kami targetkan dalam penambahan penyuluhan ini minimal sebanyak 120 sekolah, setingkat SMP dan SMU, baik negeri atau swasta, yang berhasil kami sasar,” ungkap Ibrahim.

Mengenai nara sumber dalam penyuluhan tambahan ini, kata Ibrahim semuanya merupakan personel di masing-masing Koramil di bawah Kodim Depok.

Ia menjelaskan, ada 7 Koramil di bawah Kodim Depok yakni Koramil 01/Pancoran Mas, Koramil 02/Beji, Koramil 03/Sukmajaya, Koramil 04/Bojonggede, Koramil 05/Sawangan, Koramil 06/Cimanggis dan Koramil 07/Limo.

“Setiap harinya mulai Senin ini digilir di setiap Koramil. Contohnya hari ini, penambahan dilakukan oleh 4 Koramil yakni Koramil Pancoran Mas, Beji, Sukmajaya dan Bojonggede,” pungkasnya. frynang 

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *