Potensi Peternakan Kambing di Desa Durenombo

banner 468x60

BATANG – Desa Durenombo Kecamatan Subah Kabupaten Batang, sangat berpotensi dijadikan tempat untuk beternak kambing. Pasalnya, Desa Durenombo masih memiliki lahan yang luas, selain itu, pakan ternak juga mudah dicari karena sebagian besar wilayah desa merupakan hutan yang ditumbuhi rumput.

Imam (60) satu di antara peternak di Desa Durenombo, yang juga menjadi sasaran program TMMD Reguler ke-103, menerangkan makanan alami untuk ternak masih mudah dicari.

“Di desa kami areal persawahan dan perkebunan yang luas memudahkan bagi peternak kambing untuk merumput, sehingga sangat cocok untuk beternak kambing,” jelasanya, Minggu (21/10/2018).

Imam menambahkan, beberapa kali ia sudah menjual ternaknya untuk mencukupi kebutuhan hidup, pasalnya ternak dianggapnya sebagai tabungan yang bisa dijual kapan saja

“Agar ternak selalu sehat, kebersihan kandang selalu saya perhatikan, sisa sisa rumput yang sudah kering dan membusuk, selalu dibuang, beda cerita dengan kotoran kambing yang saya kumpulkan untuk pupuk saat musim kemarau,” katanya.(FRYANG)

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *