Pelajar SMPN 3 Depok Dapat Penyuluhan Pancasila

banner 468x60

DEPOK – Para pelajar SMPN 3 Depok mendapatkan penyuluhan materi wawasan kebangsaan, dari Danramil 03/Sukmajaya Kapten Inf Suyono, dalam kegiatan non fisik TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-103 wilayah Kodim 0507/Depok.

Adapun materi yang disampaikan meliputi pilar kebangsaan, di antaranya Pancasila sebagai konsensus dasar negara UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika.

Muat Lebih

banner 300250

“Pancasila merupakan paham yang didasarkan atas kesadaran kebangsaan yang kuat. Sedangkan esensi nilai-nilai Pancasila adalah nilai religius, kekeluargaan, keselarasan, kerakyatan dan keadilan,” ujar Suyono, dalam penyampaian materinya, Senin (22/10/2018).

Ia menjelaskan, keragaman dalam satu kesatuan NKRI menyatakan bahwa bangsa Indonesia adalah bangsa yang besar yang terdiri dari berbagai macam suku bangsa, ras, bahasa, dan agama, tapak budaya penduduk yang mendiami pulau di wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Keragaman harus menjadi kekuatan untuk bisa mewujudkan Persatuan dan Kesatuan Nasional dalam bingkai NKRI,” kata Suyono.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMPN 3 Depok Erna Iriani, menyambut positif dan berterimakasih atas terselenggaranya kegiatan tersebut.

“Terimakasih kepada Danramil Sukmajaya yang telah berkenan menyampaikan penyuluhan wawasan kebangsaan,” tambah Erna.

Ia juga mengatakan, penyuluhan yang disampaikan sangat bermakna dan berguna bagi pelajar sebagai generasi penerus.

“Karena penyuluhan yang disampaikan oleh Danramil Sukmajaya kepada para siswa siswi dapat membantu meningkatkan nilai moral, norma dan tingkah laku positif bagi pelajar,” pungkasnya. frynang

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *