Non Fisik TMMD Reguler Batang Dorong “Wajar” 12 Tahun

BATANG – Komandan Satuan Tugas TMMD/Dandim 0736 Batang, Letkol Henry R.J Napitupulu mengatakan bahwa, di dalam program pembangunan Non Fisik TMMD Reguler 103 Batang, materi penyuluhan maupun sosialisasi yang diberikan akan disesuaikan dengan keadaan, kebutuhan dan kepentingan masyarakatnya.

‘’Tentu kami akan fleksibel, tidak terpaku dengan apa yang sudah diprogramkan. Sasaran Non Fisik akan kami upayakan menurut kebutuhan masyarakat dan potensi Durenombo untuk dimaksimalkan. Kami akan menggandeng dinas terkait sesuai materi yang akan diberikan,’’ ungkapnya kepada Kadus 1 Durenombo, Fahrudin (53) di lokasi bedah rumah Gemek Susanto (29) warga Dusun/Desa Durenombo Rt. 3 Rw. 2. Senin (22/10/18).

Pada intinya penyuluhan (pendidikan non formal) adalah adanya perubahan perilaku yang terjadi di masyarakat guna menumbuh kembangkan partisipasi masyarakat dalam pembangunan. memberikan informasi penting kepada orang lain dengan tujuan menjadikan objeknya yang tadinya tidak tahu menjadi tahu dan yang sudah tahu menjadi mahir. Ditambahkannya juga, pihaknya telah bekerja sama dengan Dinas Pendidikan, untuk memberikan motivasi kepada warga betapa pentingnya pendidikan. Sasarannya tentu saja para pelajar desa setempat. Seperti penyuluhan Wawasan Kebangsaan dan Wajib Belajar 12 tahun yang terjadwal pada 1 November nanti bagi para orang tua tentang perlunya mendorong anaknya. Karena Wajar (Wajib Belajar) 12 tahun masih sebatas retorika yang pelaksanaan di lapangan belum berjalan dengan maksimal.

Sedangkan kegiatan edukasi masyarakat yang telah dilaksanakan antara lain Budidaya Kambing dan Ikan Lele (Dislutkanak) satu paket dengan Penyuluhan Pertanian (Dintan) pada 18 Oktober lalu. (FRYANG).

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *