KINERJA TNI TIDAK DIRAGUKAN

banner 468x60

BATANG – Mayoritas warga heran dan bertanya tanya bagaimana TNI bisa bergerak cepat ketika terjadi musibah bencana yang melanda beberapa wilayah di Indonesia, begitulah sepenggal pertanyaan yang diajukan oleh Waluyo (60) warga Dukuh Durensari yang sehari harinya bekerja sebagai pencari batu, Senin (22/10/18).

“TNI kalau ada bencana mesti selalu hadir pertama kali, kok bisa ya pak?”. Tak berpikir lama lagi Serda Ari anggota Satgas TMMD menjawab dan menjelaskannya kepada warga yang berada di warung sederhana milik Saunah (41) adik kandung dari Kadus Durensari.

“TNI itu bermacam macam korp dan fungsi pak, sehingga masing masing korp memiliki disiplin ilmu sendiri sendiri ada yang bagian kesehatan berarti korpnya CKM, ada yang tukang dan penjinak bom berarti masuknya korp zeni bla bla dan seterusnya, sehingga setiap ada bencana maka Panglima TNI bisa langsung menyiapkan dan memerintahkan pasukannya” terang Ari.

Spontan jawaban itu membuat takjub warga “oooo begitu” bilang semuanya, tak terkecuali si pemilik warung Saunah sembari memegang putrinya yang dalam pangkuannya, ternyata setelah hadirnya Satgas TMMD kali ini terjawab sudah semua pertanyaan yang selama ini ada dibenak warga bahkan mungkin semua warga di Indonesia tak hanya warga Dukuh Durensari saja.

Diujung obrolan Waluyo menambahkan dan memberi semangat kepada Satgas untuk tidak meragukan kepedulian warga dalam membantu Satgas “Kalau tugas disini senang pak, warganya guyub rukun siap membantu apa yang menjadi tugas TNI” timpalnya.(FRYANG)

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *