KEMANAPUN SELALU BERSAMA KOPTU SLAMET DAN ARIF SEPERTI KAKAK ADIK

BATANG – Pelaksanaan Program Tentara Manunggal Membangun Desa ke 103 oleh Kodim 0736/Batang yang berlangsung di Desa Durenombo Kecamatan Subah menciptakan kemanunggalan TNI-Rakyat semakin kuat.

Kemanunggalan TNI dengan Rakyat merupakan suatu bentuk perwujudan dari kebersamaan dan kedekatan baik secara lahir maupun batiniah diantara keduanya, yang dapat melahirkan rasa persatuan dan kesatuan.

Kedekatan serta kebersamaan diperlihatkan oleh personel TNI yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) TMMD Reg ke 103 yang selalu bersama-sama dengan warga masyarakat setempat dalam setiap aktivitas keseharianya.Senin (22/10).

Kedekatan, keakraban dan kebersamaan anggota Satgas TMMD dengan warga dicontohkan oleh Koptu Slamet.Bahwasanya disaat waktu istirahat siang dia secara bersama-sama berangkat berboncengan menggunakan sepeda motor untuk menuju rumah dimana para anggota satgas lainnya beristirahat untuk melaksanakan isoma dirumah bapak Arif yang selaku perangkat Desa Durenombo.

Koptu Slamet selalu menyempatkan diri untuk sedekat mungkin dengan keluarga Arif, tempat dia makan, tidur dan bernaung sementara waktu.

Bermula dari sikap seperti itulah sampe akhirnya timbul sebuah ikatan kekeluargaan yang erat dan mendalam diantara keduanya.

“Saya disini datang untuk mencari saudara, saya harus sedekat mungkin dengan siapapun warga disini, terlebih dengan keluarga pak Arif yang saya tempati sekarang ini,” tutur Slamet

Arif sudah menganggap Koptu Slamet sebagai saudara sendiri, yang merupakan bagian dari keluarganya.

“Saya dengan pak Slamet ini sudah seperti kakak-adik, kemanapun selalu bersama, makan minum bahkan tidur kami pun bersama,” jelas Arif.Hermansyah ( Pen-13 )

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *