“Jalanku, Jalanmu, Jalan Kita dan Pawang Hujan” Batang 

banner 468x60

BATANG – Pengaspalan jalan penghubung Dusun Durenombo-Durensari sepanjang 2.359 meter lebar 3 meter, terus dikerjakan di H+8 sejak TMMD resmi dibuka Bupati Batang, H. Wihaji, S.Ag. M.Pd, pada 15 Oktober lalu. Senin (22/10/18).

Perkuatan dari Ormas Banser Kecamatan Limpung dibawah kendali Danramil 02 Subah Kodim 0736 Batang, Kapten Infanteri Bardi, diselaraskan dengan 2 Unit Vibro Roller dari Dinas PU Kabupaten Batang guna mempercepat progres jalan yang hari ini mencapai 30 % selesai. Pasalnya sudah mulai turun hujan di lokasi utama sasaran TMMD, Desa Durenombo Kecamatan Subah.

“Para anggota Banser Limpung ini, kami bagi menjadi 2 sektor. 10 orang di lokasi bedah rumah Saudara Gemek Susanto Rt. 03 Rw. 02 dan sisanya di pengaspalan jalan,” ungkap Bardi.

Ditambahkannya juga bahwa, perkuatan bertujuan menjalin sinergitas antara TNI dengan Ormas di teritorial Koramil 02 Subah. Ormas tersebut merasa terpanggil untuk ambil peran membangun wilayah Kabupaten Batang, walaupun bukan desa atau kecamatannya sendiri. Kesadaran seperti inilah yang akan mempercepat progres sejumlah pekerjaan fisik TMMD Reguler 103 Kodim Batang sebelum ditutup 14 November 2018 mendatang.

“Tumpukan split harus segera disebar sehingga tidak mengganggu mobilisasi alat berat meratakan jalan yang telah ditabur batu dan pasir. Tak kalah pentingnya lagi adalah faktor cuaca yang terkadang mendung dan mulai turun hujan. Direncanakan perangkat desa akan mendatangkan pawang hujan untuk membantu masalah alam ini.” Imbuhnya. (Aan).

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *