Dalang Kondang Subah Batang, Doyan Membantu Satgas TMMD 

BATANG – Ki Dalang Suprayitno (50) warga Dusun/Desa Durenombo Rt. 3 Rw. 2 Kecamatan Subah, adalah contoh tauladan satu diantara pemimpin dan perangkat desa lainnya yang sangat ringan tangan dan tidak memperdulikan statusnya sebagai dalang kesohor di wilayah Subah dan sekitarnya.

Fisik mungil dari bawaan, disiasatinya dengan menjadi pelayan tukang bangunan. Nampak potret dirinya bermain dengan concrete mixer bersama Sertu Dwi Irwantoro guna mengaduk spesi agar maksimal. Tak hanya itu, melangsir adonan juga ia lakukan sambil sesekali melantunkan tembang jawa menghibur para tukang Satgas TMMD dan warga setempat. Pekerjaan ini dia nikmati seperti saat pentas dan menahkodai wayang kulit.

Sebagai perangkat desa, Kepala Urusan Keuangan Desa, membuat Ki Dalang juga ikut memastikan keterlibatan warga RT/RW yang telah terjadwal membantu Satgas TMMD. Sementara bagi Sertu Dwi Irwantoro, teknisi bangunan dari Koramil 01/Subah Kodim 0736 Batang, walaupun tidak tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) TMMD Reguler 103 Kodim Batang, namun keahliannya dalam hal bangunan menjadikan Babinsa kecamatan setempat ini, mendapatkan mandat dari Dandim/Dansatgas, Letkol Kav. Henry R.J Napitupulu, membantu khusus di pos rehab RTLH Gemek Susanto.

Progres mengalami perkembangan dari 28 % pada Sabtu kemarin meningkat menjadi 29 %. Ini semua tidak terlepas dari semangat pekerja, ketersediaan bahan bangunan, faktor cuaca serta banyaknya bantuan kepada para tukang. (Aan)

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *