Bermain bersama dan berikan tanya jawab terhadap Anak-anak Durenombo

banner 468x60

BATANG – Di sela-sela saat istirahat siang anggota Satgas Tentara Manunggal Membamgun Desa (TMMD) ke-103, upaya untuk mewujudkan kemanunggalan dengan masyarakat dan Anak – anak pun juga selalu dilakukan.

Seperti yang dilakukan personil Satgas TMMD ke-103 Kodim 0736 Batang, Koptu Slamet Riyadi. Saat Istirahat siang selesai mengerjakan sasaran fisik TMMD Desa Durenombo Kecamatan Subah Kabupaten Batang Jawa Tengah, Dia selalu menyempatkan diri untuk bermain bersama dan memberikan tanya jawab terhadap Anak – anak Durenombo. Senin (22/10/18).

Koptu Slamet Riyadi saat di temui mengemukakan Sebagai anggota TNI aktif, dirinya menyadari kalau tentara berasal dari rakyat, oleh rakyat, dan bekerja hanya untuk rakyat.
“Berbagai upaya dilakukan dalam bentuk kegiatan apapun supaya TNI selalu mengedepankan manunggal dengan rakyat,” ucapnya.

Sementara itu, seorang bocah, sebut saja Rezki Andika, mengaku sangat senang bermain dengan Bapak TNI.
Dirinya juga mengaku kalau dulu sebelum adanya kehadiran satgas TMMD setiap berpapasan dengan tentara pasti lari karena takut.
“Ternyata om om tentara tidak seperti yang saya bayangkan, kalau sudah besar nanti aku ingin jadi tentara dan ingin mengabdi kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia ( NKRI), seperti om om tentara itu.” kata bocah yang masih duduk di bangku kelas 5 SD.

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *