Aplaus Perangkat Desa, Cara Satgas TMMD Batang Mendekat Warganya 

BATANG – Tolak ukur keberhasilan sebuah pembangunan desa tertinggal yang dilakukan TNI melalui TMMD Reguler 103 Batang bukan hanya dilihat dari bagus tidaknya infrastruktur yang dibangun saja, melainkan membangun juga mental spiritual dari objek pembangunan, yaitu masyarakatnya.

Untuk itulah, Dansatgas TMMD, Letkol Kavaleri Henry R.J Napitupulu, gencar melaksanakan anjangsana atau silaturahmi dengan para pemimpin desa serta warga sasaran program, Desa Durenombo Kecamatan Subah. Bersama Kadus 1 Durenombo, Fahrudin (53), terus memberikan motivasi kepada warga dan prajurit Satuan Penugasan (Satgas). Senin (22/10/18).

Terlihat di bedah rumah Gemek Susanto (29) warga Dusun/Desa Durenombo Rt. 3 Rw. 2, satu dari 5 rumah warga yang mendapatkan program rehabilitasi hunian. Dinyatakan Dansatgas bahwa, selain menambah suasana keakraban dua arah, juga sebagai upaya penggalangan wilayah dalam mencegah masuknya paham radikalisme maupun terorisme yang biasa menjadikan masyarakat ekonomi lemah sebagai targetnya, karena dengan urusan perut masyarakat mudah disusupi.

Senada, Fahrudin yang mendampingi orang nomor satu di jajaran Kodim Batang tersebut, mengucapkan banyak terima kasih atas cara-cara pendekatan TNI yang dilakukan saat bersinggungan langsung dengan warganya. (FRYANG)

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *