Tujuan TMMD Reguler 103 Batang, Asimilasi Warga Sasaran

  • Whatsapp

BATANG – Program TMMD Reguler 103 Batang menitik beratkan pada pembangunan fisik berupa peningkatan infrastruktur umum warga, namun juga tidak mengesampingkan pembangunan manusianya, sehingga terjadi “asimilasi” pandangan hidup dan tatacara kearah yang lebih baik serta baru.

Oleh karenanya, anggota Satgas diinstruksikan intens melakukan Komunikasi Sosial (Komsos), sebagai upaya pendekatan dan tukar informasi, sehingga mengetahui kesulitan yang sedang dialami oleh masyarakat. Selain menampung keluhan warga, potensi wilayah masyarakat itu sendiri diharapkan dapat dimaksimalkan ke publik sehingga peningkatan kesejahteraan akan tercipta.

Beberapa personel Satgas TMMD yang aktif menggiatkan Komsos adalah Danramil 01 Subah Kodim 0736 Batang, Kapten Inf. Sugito (memakai masker) dan Serka Hermansyah (kaos ungu memakai jeans). Upaya mereka terus bersilaturahmi guna mempererat hubungan emosional dua arah, tak lain sebagai penggalangan warga agar keterlibatannya dalam membantu pekerjaan fisik maksimal. Dengan menggandeng perangkat desa Suprayitno (50) Kepala Urusan Keuangan Desa Durenombo sekaligus “Ki Dalang” tentunya akan lebih memudahkan penyampaian dan ajakan. Minggu (21/10/18).

Dengan ini diharapkan target TMMD tepat waktu, karena warga didorong meningkatkan semangat gotong-royong karena keseharian juga disibukkan dengan kegiatan pertanian, perkebunan, peternakan maupun niaga dalam upaya menambah penghasilan masing-masing. Dalam menanamkan semangat kebersamaan kuncinya adalah disampaikan dengan bahasa yang mudah dipahami, sambil bekerja juga bisa.

Ki Dalang berharap sangat senang berbagi pengalaman penugasan prajurit TNI, sedangkan ina membagi pengalamannya bersama para sinden cantik. Ia berharap “asimilasi” yang ditularkan anggota Satgas TMMD terpelihara dengan baik bahkan setelah TMMD usai dan para prajurit Satgas akan kembali ke kesatuan masing-masing. (FRYANG)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *