Satgas TMMD Maksimalkan Potensi Alam Untuk Tambah Energi

banner 468x60

Batang –Lokasi Makadam sepanjang 440 meter adalah letaknya di jalan ketinggian dan huta membelah hutan belantara. Dalam pelaksanaan tugas dilapangan, Satgas TMMD Reguler 103 Kodim 0736 Batang memanfaatkan sumber daya alam yang ada untuk menambah energi sebelum melanjutkan pekerjaan siangnya.Minggu ( 21/10/18).

Alam memang sudah menyediakan kebutuhan manusia termasuk kebutuhan makanan, sehingga beberapa Satgas memilih untuk bertahan di lokasi yang berada jauh dari perkampungan, dan turun ke bawah ke perkampungan warga terdekat untuk mencari warung ataupun pulang kerumah orang tua asuh tempatnya dia tinggal selama 1 bulan ini.

Salah satunya adalah Praka Misbahudin, agar tidak kehabisan logistik dan untuk makan siang, dirinya memanfaatkan logistik alam yang ada dan kebetulan sudah terlihat masak yaitu buah nangka, mengingat medan terjal yang lumayan jauh dari pemukiman warga.

“ Saya lihat ada logistik alam yang bisa kita manfaatkan disini untuk sekedar mengganjal perut daripada turun ke perkampungan juga jauh,sedangakan untuk air minum saya sudah terbiasanya menyiapkannya dalam botol minuman di rangsel saya,”ungkap Misbahudin.

Hal tersebut dilakukan selain untuk menghemat waktu juga untuk membiasakan diri untuk menghadapi situasi yang sulit . “Saya manfaatkan segala yang ada di alam untuk mengisi energi dan membiasakan diri pada saat yang sulit” pungkasnya.(FRYANG)

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *