Satgas TMMD Batang Layakkan Rumah Anak Pemecah Batu

banner 468x60

Satgas TMMD Batang Layakkan Rumah Anak Pemecah Batu

BATANG – Yatin (66) warga Dusun Durensari Rt. 3 Rw. 2 Desa Durenombo, adalah seorang pemecah batu kali di proyek yang ada di sekitar Kecamatannya, Kecamatan Subah, dan merupakan ayah dari Sarip (37) alias Buyadi, buruh serabutan 3 anak yang terkadang mengalami gangguan kejiwaan.

Ucapan terima kasih mengalir darinya kepada Kodim dan Pemerintah Daerah Kabupaten Batang atas perhatian merehab rumah anaknya. Terkadang hal seperti ini tidak terungkapkan ke media, untuk itulah tugas Penerangan Kodim (Pendim) mengulas nya sehingga sampai kepada para pimpinan tersebut. Sabtu (20/10/18).
”Kulo nitip pesen damel Pak Bupati kaliyan Pak Dandim amargi sampun mbangun gubuke anak kulo Buyadi. Matur suwun sampun mbiyantu kawulo alit kadhos mriki.” (Saya titip pesan buat Pak Bupati sama pak Dandim karena telah membangun rumah anak saya Sarip/Buyadi. Terima Kasih sudah membantu rakyat kecil seperti kami – red) ungkapnya kepada Sertu Pursugiyanto saat menyambangi rumahnya.

Menurutnya juga, untuk jalan yang sedang dibangun ini sungguh sangat membantu warga setempat, bahkan dapat dimanfaatkan warga desa tetangga seperti Cluwuk dan Kebumen Kecamatan Tulis jika akan mengakses ke Desa/Kecamatan Pecalungan. Pasalnya akan memangkas jarak dan waktu tempuh. Ia juga

Sementara Kades Durenombo, H. Sireng membenarkan bahwa jika tidak ada TMMD, jelas tidak mungkin pihaknya dapat membangun jalan telford sepanjang 442 meter dan aspal 2.359 meter, ini karena keterbatasan dana desa. (FRYANG)

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *