Peran Ganda Babinsa Batang, Akselerasi Pembangunan Desa

banner 468x60

BATANG – “Motivator dan Pelaksana” Adalah Sertu Pursugiyanto, Babinsa Koramil Babinsa Koramil 03 Gringsing Kodim 0736 Batang, Sertu Pursugiyanto. Disamping tugasnya sebagai anggota Satgas TMMD yang harus terjun menguras fisik, dirinya juga harus mendorong partisipasi masyarakat untuk ikut membantu TNI.

Bersama perangkat setempat atau sasaran TMMD, Desa Durenombo Kecamatan Subah, ia selalu menyapa ramah warga sembari menanyakan partisipasi warga membantu TNI di sela-sela basa-basinya. Selain Rusman (42) Kaur Humas Desa Durenombo, inilah yang dilakukan salah satu anggota Satgas TMMD Reguler 103 Kodim 0736 Batang, sebagai motivator sekaligus pelaksana di lapangan. Minggu (21/10/18).

Dirinya juga mengamini apa yang dikatakan perangkat desa tersebut bahwa, menggerakkan massa untuk terlibat bekerja tantangannya lebih berat dari pada ikut bekerja itu sendiri. Namun perlu disyukuri bahwa antusias dan kesadaran warga setempat sungguh luar biasa menyambut pembangunan yang telah mereka mimpikan selama ratusan tahun, terutama warga Dusun Durensari. Bayangan akan segera memiliki akses tembus antar dusun Desa Durenombo ke Dusun Durensari selama 15 menit sejauh 3,7 kilometer, dalam 3 pekan kedepan akan segera terealisasi saat jalan itu resmi dapat digunakan setelah diserahkan simbolis dalam Upacara Penutupan Pembangunan TNI, 14 November 2018 mendatang.

Selain jalan yang sedang diaspal sepanjang 2,3 kilometer, 3 dari 5 orang warga setempat rumahnya sedang dipugar setelah menjadi target pembangunan fisik tambahan TMMD, rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH). Jadi pelibatan warga juga sangat dinantikan untuk mempercepat bedah rumah tersebut. Terlihat Babinsa, menyapa Dasan (52) dan Turyati (50) petani dan warga Dusun/Desa Durenombo Rt. 1 Rw. 2 Kecamatan Subah. (FRYANG)

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *