Penyuluhan Balatkom, Disisipkan Satgas TMMD Batang di Jalan 

BATANG – Pembangunan Non Fisik TMMD Reguler 103 Kodim Batang tidak harus dilakukan di ruangan, dimana saja, bahkan di jalan pun dilakukan. Kali ini penyuluhan Bahaya Laten Komunis (Balatkom) disisipkan Serka Rony, anggota Satgas TMMD. Minggu (21/10/18).

Rony (topi hitam), memaparkan pentingnya pemahaman tentang laten komunis serta berbagai cara yang dapat dilakukan untuk menangkalnya. Jadi sangat penting untuk menanamkan kecintaan terhadap NKRI di masyarakat tertinggal seperti di Durenombo. Mereka dibekali untuk menangkal bahaya dari kelompok radikal, baik kiri maupun radikal kanan. Ia juga gamblang memaparkan sejarah panjang pemberontakan yang dilakukan oleh PKI (Partai Komunis Indonesia) pada tahun 1948 di Madiun dan 1965 yang berusaha mengkudeta pemerintahan yang sah pada waktu itu guna mewujudkan masyarakat komunis di Indonesia, mengganti ideologi Pancasila dengan komunis.

“Dewasa ini, perjuangan partai komunis masih terus dilakukan melalui berbagai cara dan disebut gerakan komunis gaya baru. Mereka telah banyak menyusup ke berbagai elemen masyarakat serta lembaga pemerintahan negara, bertransformasi dalam melaksanakan modus operandinya,” jelasnya.

Terlihat warga setempat bersama anggota Satgas sedang melaksanakan istirahat siang dalam pekerjaan pengaspalan jalan sepanjang 2.359 meter, dan sangat antusias menerima materi sisipan Balatkom, karena disampaikan Rony dengan menggunakan bahasa sederhana sehingga mudah dipahami penerima. (FRYANG)

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *