Pasiter Kodim Depok Pimpin Anggota Bersihkan Kali Binong

DEPOK – Pasiter Kodim 0508/Depok Kapten Inf Ibrahim, yang juga perwira pengawas Satgas TMMD ke-103 di Depok, memimpin 20 orang anggota Satgas membersihkan Kali Binong, meskipun Kali Binong bukanlah sasaran fisik giat TMMD ke 103 di Depok

Kali Binong di Kelurahan Cipayung Jaya, Kecamatan Cipayung, Kota Depok tampak mulai menyempit karena dipenuhi dedaunan, tumbuhan dan rumput liar, serta sampah.

Bacaan Lainnya

banner 300250

“Meski kali Binong, bukan sasaran fisik TMMD ke 103 Depok, namun kondisinya yang mulai kotor dan menyempit membuat kami turun tangan untuk membersihkannya dalam bentuk karya bhakti atau kerja bakti,” kata Ibrahim, Sabtu (20/10/18).

Hasilnya kata Ibrahim sejak pagi sampai siang hari, sudah cukup banyak titik di kedua sisi aliran Kali Binong yang dibersihkan dan sedikit dilebarkan Satgas TMMD.

“Sampai kini sudah sekitar 650 meter, aliran Kali Binong yang berhasil kami bersihkan. Hasilnya cukup lumayan sehingga membuat aliran kali lebih enak dilihat,” katanya.

Yahya, Ketua RT setempat mengaku sama sekali tak menyangka kalau personel Satgas TMMD ke 103 di Depok, juga  membersihkan Kali Binong.

“Saya dan warga tentunya senang sekali dengan dibersihkannya Kali Binong oleh Satgas TMMD. Ternyata Satgas TMMD dalam bekerja, tidak hanya berdasar pada apa yang ditentukan dan direncanakan saja, tetapi juga melihat kebutuhan dan kepentingan warga,” tambahnya.

Ia pun mengakui, kebetadaan prajurit TNI sanagt menguntungkan bagi masyarakat. “Keberadaan prajurit TNI di tengah warga, adalah keuntungan kami dan sangat memberikan manfaat,” pungkasnya. frynang

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *