Normalisasi Kali Baru Cipayung Sepanjang 200 Meter

banner 468x60

DEPOK – Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa (Satgas TMMD) ke-103 Kodim 0508/Depok bersama warga mengerjakan sasaran fisik berupa normalisasi Kali Baru di Kelurahan Cipayung Jaya, dan melakukan pengerasan Jalan Lembah Griya, di Cipayung, Depok, Minggu (21/10/2018).

Komandan Satgas TMMD ke 103 di Depok, Letkol Inf Iskandarmanto yang juga Komandan Kodim 0508/ Depok, mengatakan, kegiatan tersebut sejak awal sudah menjadi komitmen bersama.

“Hal itu dilakukan demi selesainya dua target atau dua sasaran fisik yang hendak dicapai dalam TMMD ke 103 di Depok. Diharapkan rampung sebelum 15 November 2018 ini,” ujar Iskandarmanto.

Selain normalisasi Kali Baru di Cipayung Jaya sepanjang sekitar 200 meter, serta pengerasan jalan hingga pengaspalan dan pelebaran di Jalan Lembah Griya, Kelurahan Cipayung Jaya, Kecamatan Cipayung, Depok, sepanjang sekitar 200 meter dan lebar 2-3 meter.

Normalisasi dilakukan karena terjadi penyempitan dan pendangkalan akibat dipenuhinya badan kali oleh tumpukan dedaunan, tumbuhan dan rumput liar, serta sampah.

Salah seorang warga Yahya, menambahkan, setelah dinormalisasi, diharapkan aliran kali menjadi lancar dan makin sedap dipandang. “Tidak lagi terhambat sampah, dedaunan dan tumbuhan liar di sisi kali,” katanya.

Ia juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada TNI. “Terimakasih kepada bapak-bapak TNI. Keberadaan prajurit TNI di tengah warga, adalah keuntungan kami dan sangat memberikan manfaat,” pungkasnya. frynang

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *