Manfaatkan Momen Sumpah Pemuda, Aliansi OKP Jakarta Gelar Diskusi dan Konser Amal

Jakarta – Memaknai momentum Sumpah Pemuda pada Oktober ini, para pemuda-pemudi dari delapan organisasi kepemudaan mengadakan konser amal dan diskusi dengan tema “Refleksi 4 Tahun Jokowi-JK”.

Kedelapan organisasi tersebut terdiri dari HMI, PMII, GMNI, PMKRI, Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia, LMND, dan Kesatuan Mahasiswa Buddhis Indonesia, yang tergabung dalam Aliansi OKP DKI Jakarta.

Tujuan diadakannya diskusi ini memperingati empat tahun kepemimpinan Jokowi-JK, dan menjadikan ruang diskusi ini sebagai ruang untuk mengevaluasi kepemimpinan Jokowi-JK

Yang menarik dalam arena diskusi tersebut adalah wacana pembubaran Komisi Pemberantas Korupsi (KPK) karena dianggap tumpang tindih dengan lembaga penegakan hukum lain.

“Pada dasarnya KPK dibentuk untuk membantu kinerja Polri dan Jaksa. Namun nyatanya KPK lebih bekerja penindakan bukan pencegahan. Padahal tugas utama KPK adalah pencegahan,” ujar Jacky, Ketua GMNI, kepada wartawan, di Jakarta, Sabtu (20/10/2018).

Ditempat yang sama Romadhan selaku ketua panitia konser amal Gebyar Kebangsaan menambahkan, acara ini akan dilaksanakan pada 27 dan 28 Oktober 2018 di TMII, khusus kegiatan ini lebih ke aspek sosial murni untuk membantu saudara -saudara kita yang sedang mendapatkan musibah bencana di Palu, Sigi dan Donggala Sulawesi Tengah serta Lombok Nusa Tenggara Barat.

“Kegiatan ini murni sosial tidak ada campur kegiatan politik,”tandasnya. fernang

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *