Galang Kekuatan Untuk Carip

BATANG – Walaupun terdidik sebagai prajurit, yang siap ditugaskan dalam kondisi apapun, namun, Praka Fakhihudin satu di antara Satgas TMMD Reguler ke-103 tak tega melihat kondisi tempat tinggal milik Carip warga Desa Durenombo Kecamatan Subah Kabupaten Batang.

Pasalnya, kondisi rumah tersebut bagaikan gubuk tua yang bisa dikatakan tak layak ditinggali, dinding yang terbuat dari anyaman bambu dan tanah sebagai lantainya menambah keprihatinan Praka Fakhihudin.

Baik kondisi rumah, MCK dan sarana pendukung milik Carip diterangkan Praka Fakhihudin sangat memprihatikan, untuk itu ia bersama anggota Kodim 0736 Batang melakukan perbaikan agar Carip lebih nyaman menempatinya.

“Walaupun kami kerap ditugaskan di medan berat, tapi saat melihat rumah milik Carip kami merasa iba, karena kondisi rumahnya jauh dari kata layak,” katanya, Sabtu (20/10/2018).

Untuk itu, pihaknya langsung mengerjakan pembangunan tempat tinggal Carip yang menjadi sasaran program Rumah Tidak Layak Huni (RTLH).

“Semoga saja setelah selesai dibangun nanti, Carip bisa memiliki tempat tinggal yang lebih baik bersama keluarganya,” paparnya.(FRYANG)

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *