Filosofi Koloni Semut Diterapkan Dalam TMMD

BATANG – Bak seorang pembalap yang mengejar waktu agar bisa masuk garis finis secepat-cepatnya, hal tersebut juga dilakukan dalam pelaksanaan TMMD Reguler ke-103.

Satgas TMMD bersama warga terus mempercepat pembangunan jalan sepanjang 2,3 kilometer dengan lebar 3 meter, di Desa Durenombo Kecamatan Subah Kabupaten Batang.

Pasokan material pembangunan juga terus dilakukan pengecekan agar tak mengganggu pelaksanaan pembangunan, bahkan, saat material datang, anggota TNI berbondong bondong mengangkutnya ke lokasi pengerjaan jalan.

Seperti saat datangnya aspal, baik warga ataupun anggota TNI langsung menyerbu untuk memindahkannya secara bergantian, walaupun berat dan harus dibawa beberapa orang.

Bagai kolini semut yang mampu mengangkat beban berat dengan kerjasama, begitu pula yang dilakukan dalam pelaksanaan TMMD.

Babinsa Serda Sunarto menerangkan, kerjasama terjalin secara baik, layaknya gotong-royong yang dilakukan oleh semut.

“Tak ada hintungan menit, material berupa aspal sudah dipindahkan secara cepat, ini berkat kerjasama warga dan anggota TNI untuk mengejar target penyelesaian pembangunan,” katanya, Sabtu (20/10/2018).(FRYANG)

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *