Dekati Warga Prajurit Bermain Karambol “TMMD Reguler 103 Batang” 

banner 468x60

Dekati Warga Prajurit Bermain Karambol “TMMD Reguler 103 Batang”

BATANG – Jamak kegiatan yang dapat dilakukan oleh anggota Satgas TMMD Reguler 103 Batang dalam bergaul menjalin kedekatan dengan warga desa sasaran, Desa Durenombo Kecamatan Subah. Salah satunya adalah dengan ikut bermain karambol. Sabtu (20/10/18).

Terlihat Sertu Pursugiyanto ikut nimbrung dan bermain karambol bersama Rohmad (33) kaos putih celana panjang hitam, buruh serabutan, Gunarto (28) pembelah batu (celana jeans) dan Rozikin (40) petani, semuanya adalah tetangga Toyo (51) Dusun Gepret Rt. 5 Rw. 1 Desa Durenombo Kecamatan Subah, pemilik warung.

Permainan ini seperti biliar namun menggunakan jari sebagai penyentik (penyentil) dengan lempengan bundar yang dibuat dari kayu atau plastik sebagai pengganti bola. Permainan ini adalah kesayangan anak-anak Durenombo dan setiap hari dilakukan di warung Sulimah (49) istri Toyo. Permainan yang mereka lakukan tersebut bukan untuk mencari menang ataupun kalah, melainkan untuk menjaga komunikasi dengan warga lainnya sambil menunggu job site, tenaga panggul kayu jati, pasalnya warung terletak di pertigaan jalan arah Desa Durenombo dan Pecalungan, arah masuk dari Jalan Raya Pantura.

Sementara pemilik warung mengatakan bahwa dengan banyaknya para pendatang yang mengunjungi warung, termasuk anggota TNI dari Kodim setempat yang akan mengakses ke lokasi TMMD, meningkat juga pendapatan dari sebelumnya. (FRYANG)

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *