Ciri Khas TMMD Reg 103 Kodim Batang Budaya Gotong Royong

banner 468x60

Batang – Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 0736/Batang saat ini diselenggarakan di desa Durenombo Kec Subah Kabupaten Batang. Menariknya di tengah perkembangan zaman akan gerusan kesadaran sosial, TMMD ini dilaksanakan dengan mempertahankan budaya serta nilai-nilai gotong royong.

“Budaya gotong-royong adalah merupakan ciri khas masyarakat Indonesia dan warisan budaya nenek moyang yang harus selalu dipertahankan. Inilah bentuk nyata solidaritas sosial dalam kehidupan masyarakat kita,” ungkap Komandan Koramil 01/Subah Kapten Inf Sugito di lokasi TMMD di Durenombo Kec Subah Kabupaten Batang, Minggu (21/10/18).

Menurut Danramil Sugito, munculnya arus globalisasi dan modernisasi yang ada saat ini tidak berpengaruh terhadap masyarakat Desa Durenombo. “Seolah mereka menyadari bahwa tiap warga memiliki kesadaran untuk saling membantu dan saling membutuhkan satu dengan yang lainya,” tegas Danramil.

TMMD Reg 103 yang sedang dilaksanakan oleh Kodim 0736/Batang ini memiliki sasaran fisik diantaranya membuat jalan Makadam,pengaspalan jalan, pembuatan gorong-gorong,pembuatan senderan serta rehab RTLH (Rumah Tidak Layak Huni) bagi warga yang tidak mampu. Pelaksanaannya sendiri sudah dimulai sejak 15 Oktober kemarin dengan rencana penutupan pada 14 November 2018 mendatang.

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *