Berkat TMMD Kodim Batang  Rumah Berdinding Bambu Itu Akan Berubah

banner 468x60

Batang– Rata-rata rumah warga Desa Durenombo, Kecamatan Subah yang akan direhab oleh TNI jajaran Kodim Batang melalui TMMD Reguler 103 masuk kategori Tidak Layak Huni (RTLH). Diantaranya, dinding terbuat dari bambu, tidak ada ventilasi, lantai rumah masih dari tanah,. Dan bahkan atap rumah tidak terbuat dari genteng seperti kebanyakan rumah warga lainnya.

Seperti rumah bapak Danuri (55) rt 3 rw 1 ,Dukuh Gepret Desa Durenombo ini. Rumahnya termasuk salah satu yang akan direhab Satgas TMMD Kodim Batang melalui TMMD Reguler ke-103. Kondisi rumah Danuri, dinding terbuat dari papan memang, hanya saja rumah tersebut tanpa ventilasi, sebagian lantai rumah sudah dipelur, namun sebagian lagi masih terbuat dari tanah.

Ditemui di rumahnya, Danuri menyatakan sangat senang, karena sebentar lagi rumahnya yang beratap dari genteng itu akan dibangun atau direhab oleh Satgas TMMD Kodim Batang. ‘’Saya sudah diberitahu oleh Pak Lurah . Ya saya sangat senang sekali, karena untuk membenahi rumah saya juga tidak mempunyai biaya,’’ ungkapnya

Dengan bergotong-royong, pekerjaan berat akan menjadi ringan, dan pekerjaan sesulit apapun akan menjadi mudah. Mudah-mudahan dengan kerjasama dan gotong royong yang kita lakukan, rumah yang kita bedah akan cepat selesai dan pak Danuri dapat segera menempati rumahnya bersama keluarga tercinta.(FRYANG)

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *