Babinsa Winongo Komunikasi Sosial Dengan Pedagang Pasar

Madiun – Dengan ciri khas prajurit Satuan kewilayahan teritorial yang ramah, anggota Koramil Pos 0803/18 Manguharjo Kodim 0803/Madiun, Serda Sutarno Babinsa Kelurahan Winongo melaksanakan komunikasi sosial (komsos) ke pedagang  di Pasar Rakyat Jln. Minak Kuncar, Kelurahan Winongo, Kecamatan Manguharjo, Kota Madiun.

Kegiatan tersebut dilakukan guna meningkatkan jalinan komsos dengan warga pedagang pasar di wilayah binaannya, dan mengecek harga sembako sekaligus mengetahui situasi dan kondisi keamanan di sekitar pasar serta memantau stabilitas harga sembako. Sabtu (20/10/2018).

Muat Lebih

banner 300250

“Untuk memantau harga sembako dan kondisi keamanan di lingkungan pasar, guna memastikan warga masyarakat yang berbelanja di pasar bisa melaksanakan aktifitasnya dengan aman dan nyaman,” ujar Sutarno.

Ia juga mengatakan, komsos seperti yang dilakukannya sangat berguna dan perlu dilakukan. “Kami sangat berterima kasih dengan semua informasi serta masukan yang diberikan para pedagang yang ada dipasar ini, segala informasi selalu cepat saya terima dari semua warga yang memang sudah menjadi andalan saya dalam penerimaan informasi, untuk itu saya sebagai babinsa perlu selalu bisa berkomunikasi untuk menambah jaring yang sudah ada,” jelasnya.

Ditempat yang sama, salah seorang pedagang sayur Susiati menambahkan, kedatangan Babinsa menimbulkan rasa aman dan terlindungi dalam kegiatannya.

“Dengan adanya anggota TNI dari Koramil saya mewakili pedagang di pasar merasa tenang dan merasa aman karena sering di sambangi oleh babinsa, kita pedagang disini merasa dilindungi dan keamanan terjamin,” tambahnya.

Serda Sutarno juga mengimbau para pedagang agar tidak lupa untuk selalu menjaga kebersihan. “Karena dengan lingkungan pasar yang bersih, masyarakat akan betah dan semangat untuk berbelanja di pasar dan pedagang merasa aman, serta nyaman saat bertransaksi jual beli di pasar,” pungkasnya. ferry

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *