Babinsa Bersama Warga Desa Sukorejo Kulon Buat Parit Sawah

banner 468x60

Tulungagung – Berbagai upaya dilakukan oleh para aparat komando kewilayahan untuk mensukseskan program ketahanan pangan khususnya di wilayah Kabupaten Tulungagung.

Babinsa Desa Sukorejo Kulon Peltu H. Subandi anggota Koramil 0807/08 Kalidawir Kodim Tulungagung bersama masyarakat gotong-royong membuat parit sebagai saluran irigasi pada areal sekitar sawah di Dusun Bareng Desa Sukorejo Kulon, Kecamatan Kalidawir Kabupaten Tulungagung, Sabtu (20/10/2018).

Muat Lebih

banner 300250

Pembuatan parit dilakukan untuk mempermudah para petani dalam mengairi sawah sehingga akan mengubah dan menambah mutu serta penghasilan para petani Desa Sukorejo Kulon.

Peltu H. Subandi mengatakan bahwa kegiatan membuat parit ini akan membantu secara tidak langsung dalam peningkatan mutu dan penghasilan para petani. Selain itu parit ini juga akan berguna dalam mengantisipasi banjir di musim penghujan.

“Dengan adanya parit di sekitar sawah, petani tidak perlu takut kekurangan suplai air untuk sawahnya. Selain itu jika musim penghujan tiba, debit air yang berlebih juga tidak akan menggenangi sawah karena dapat dibuang melalui parit yang ada,” pungkasnya. ferry

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *