Auto Ngakak, Beginilah Kalau TNI Dan Warga Sipil Sedang Serius Diskusi

  • Whatsapp

Batang- Beginilah gaya warga dan anggota Satgas TMMD reguler ke-103 Tahun 2018 saat berbincang serius terkait kondisi pekerjaan pembuatan jalan tembus atau penghubung di Desa Durenombo, Kecamatan Subah, Kabupaten Batang.

Tertangkap kamera, dua orang yang diketahui sebagai Kepala Desa (Kades) bernama Sireng dan anggota Satgas TMMD reguler ke-103 sekaligus Komandan Rayon Militer (Danramil) 01 Subah, Kapten Inf Sugito, salaing berkacak pinggang.

Dari pantauan di lokasi, selain berkacak pinggang, keduanya terkadang juga saling bersandar di stang motor. Satu tangan berkacak pinggang dan satu tangan lagi memegang motor sebagai tumpuan nyaman.

“Keluarga saya total mendukung TMMD, Saya sibuk mengorganisir warga, istri sibuk bersama tim logistik di dapur dan anak saya sibuk sebagai relawan,” ungkap Sireng, Minggu (21/10/18).

Tak mau kalah, Danramil 01 Subah, Kapten Inf Sugito, mengaku, bertanggungjawab terhadap kelancaran dan kesuksesan TMMD di Desa Durenombo.

“Sebagai pelaksana harian Dandim 0736 Batang, di lokasi TMMD, saya wajib menjalankan perintah dan intruksi komando atas, sehingga bagaimanapun kondisi di lapangan sudah menjadi tanggungjawab saya,” tegasnya.

Ia mencontohkan, selama pelaksanaan TMMD tidak ada hari libur maupun meliburkan diri, semua wajib fokus terhadap pekerjaan.

“Maka saya akan pastikan anggita Satgas tidak ada yang libur kecuali warga yang memiliki kearifan lokal kalau hari Jumat mesti libur, tapi tidak untuk anggota,” ujarnya.(FRYANG)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *