Tenteng Sapu Lidi Sisir Jalanan Desa Durenombo

BATANG – Bak pasukan perang, sejumlah ibu-ibu rumah tangga di Desa Durenombo Kecamatan Subah Kabupaten Batang, membawa sapu lidi ke jalan yang tengah dibangun dalam program TMMD Reguler ke-103.

Tak menunggu lama, puluhan kaum hawa tersebut langsung mengayunkan sapu yang dibawa, agar kotoran berupa sisa aspal ataupun tanah merah tak mengotori jalan yang siap diaspal.

Hak tersebut dilakukan untuk membantu anggota Kodim 0736 Batang dan warga desa dalam mempercepat pembangunan jalan tembus menuju Dukuh Durensari.

Sriyati (48) satu di antara warga yang ikut membersihkan jalan menuturkan, ia bersama ibu rumahtangga lainnya melakukan hal tersebut tanpa paksaan.

“Kami tak ingin diam saja melihat warga desa dan anggota TNI kerja keras siang malam untuk membangun desa, jadi kami membantu berbekal sapu lidi untuk membersihkan jalan dari sisa aspal ataupun tanah merah,” katanya, Jumat (19/10/2018).

Wanita 48 tahun tersebut, manambah akan terus membantu hingga selesainya TMMD yang dilaksanakan di desa mereka.

“Tak hanya membersihkan jalan, kami juga sering menyediakan minum atau makanan, karena melihat para pekerja bekerja sangat giat,” timpalnya.

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *