Ribuan Orang Berdoa Bagi Pembangunan di Subah Batang

  • Whatsapp

BATANG – Aspek spiritual terkadang dianggap remeh saat pelaksanaan pembangunan gedung dan lain sebagainya. Pembukaan lahan atau sarana baru terkadang memakan pohon besar, makam keramat, sumur dan bangunan kosong yang sudah lama tak berpenghuni. Tempat inilah lingkungan para jin berada.

Oleh sebab tersebut, Kepala Staf Kodim 0736 Batang, Mayor Infantri Raji, meminta kepada pihak pengurus masjid melalui KH. Mahbub, Imam Masjid, guna mendoakan seluruh masyarakat dan Satgas TMMD Reguler 103 Batang yang sedang membangun di Desa Durenombo Kecamatan Subah selepas pelaksanaan sholat Jumat berjamaah yang diikuti ribuan orang. Jumat (19/10/18).

Bukan tanpa sebab, pasalnya banyak orang yang mempercayai bahwa kawasan hutan jati di sepanjang Jalan Pantura wilayah Plelen, Gringsing Alas Roban, sangat kental dengan cerita mistisnya, yaitu bekas tempat pembuangan mayat korban dari penembak misterius (Petrus) pada tahun 1980-an. Sering terjadi kecelakaan lalu-lintas yang memakan banyak korban jiwa, dan masyarakat maupun pengendara yang melintas terkadang menghubungkan kecelakaan dengan cerita mistis.

Desa Durenombo Kecamatan Subah, juga ada tempat yang disakralkan oleh penduduk yang bernama Pohon Jati Pandawa Lima, berusia ratusan tahun yang terletak di tepian jalan diatas bukit pertengahan antara Dusun Durenombo-Durensari. Jalan tembus baru antar dusun tersebut sedang dibangun dan menghubungkan antara Dusun Durenombo ke Durensari. Satgas TMMD bersama masyarakat sedang mengaspal jalan sepanjang 2,8 kilometer.

“Untuk itulah kita bersama warga masyarakat Batang, selepas pelaksanaan solat Jumat berjemaah di Masjid Agung Darul Muttaqin, berdoa untuk keselamatan dan kesuksesan pembangunan di lokasi TMMD.” ungkap Raji.
(Aan)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *