Pretensi Bunga Desa Alas Roban Batang “Istri Prajurit” 

  • Whatsapp

BATANG – Potret seorang bunga desa Durenombo Kecamatan Subah, putri kedua Kadus 1 Durenombo Fahrudin (53). Rika Rafiudin (25) honorer SDN 1 Durenombo, yang kagum dengan semangat kerja Satgas TMMD, sehingga pretensinya menjadi Persit.

Setelah mengajar, waktu luang digunakannya untuk membantu ibunya dan warga perempuan lain di desa untuk menyiapkan makan dan minum bagi kelima orang anggota Satgas yang numpang tinggal di rumahnya. Kadus Fahrudin adalah salah satu dari 22 warga lainnya yang menjadi orang tua asuh Satgas.

Walaupun Rika tidak terlibat dalam pekerjaan pengaspalan jalan TMMD Reguler 103 Kodim 0736 Batang sepanjang 2,3 kilometer, namun dengan cara inilah dirinya mengabdikan diri andil dalam pembangunan dengan memastikan logistik para pekerja TNI.

Diketahui bahwa, masih ada beberapa diantara 150 orang prajurit yang masih muda dan lajang, terutama yang berasal dari kesatuan Yon Arhanudse 15 Jatingaleh Semarang dan dari Brigif 4 Dewa Ratna Slawi Kabupaten Tegal. Sedangkan yang berasal dari organik Kodim 0736 Batang, rata-rata sudah berkeluarga dan anaknya beberapa juga seusianya.

Fahrudin berharap putrinya mendapatkan calon suami tentara salah satu diantara mereka, untuk menggantikan perannya dalam memimpin warganya kelak setelah purna tugas aktif TNI. Lelaki paruh baya itu yakin, purna TNI memiliki kapasitas dalam memimpin dan menggerakkan warganya untuk membangun desa seperti yang dirinya lakukan saat ini. (fryang)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *