Permudah Kerja Di Medan Berat TMMD, TNI Datangkan ‘Si Raja Tikungan’

Batang- Dump truck bermuatan material tampak meliuk-liuk mengikuti alur jalan yang masih berupa sertu dikeraskan. Belasan
anggota Satgas TMMD reguler ke-103 Tahun 2018 yang masih sibuk bekerja hanya bisa bengong melihat ulah pengemudi yang belum diketahui tersebut.

Tiba di jalan yang lebih datar, truk berhenti dan menurunkan kaca jendela yang dilapisi stiker gelap. dibalik pintu samping kemudi, muncul pria gempal berkaos doreng tertawa.

Rupanya sosok dibalik kemudi adalah ‘si raja tikungan’ atau Sertu Kukuh, anggota Kodim 0736 Batang, yang memang dikenal sebagai pengemudi handal spesial medan berat.

“Hari ini saya mengirim material untuk kebutuhan pembuatan jalan tembus dan baru pertama pula saya ke sini,” ungkap Kukuh, Jum’at (19/10/18).

Ia menjelaskan, kehadiranya di Desa Durenombo, Kecamatan Subah, Kabupaten Batang, untuk membantu kesulitan warga dan Satgas TMMD reguler ke-103 Tahun 2018.

“Soal keahlian mengoperasikan kendaraan di medan yang sulit sudah menjadi ciri khas TNI, Sebab di masing-masing kesatuan memang berbeda keahlianya,” terangnya.

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *