Penyuluhan Pertanian Di Lokasi TMMD, Diharapkan Bisa Meningkatkan Perekonomian Warga

Batang – Penyuluhan Pertanian adalah suatu usaha atau upaya untuk mengubah perilaku petani dan keluarganya, agar mereka mengetahui dan mempunyai kemauan serta mampu memecahkan masalahnya sendiri dalam usaha atau kegiatan-kegiatan meningkatkan hasil usahanya dan tingkat kehidupannya.

Berkaitan dengan hal tersebut,di lokasi TMMD juga dilaksanakan penyuluhan tersebut Jum’at (19/10/18) dengan pemateri dari Balai Penyuluh Pertanian Kecamatan subah bapak Wisnu Adiyanto.

Menurutnya, tujuan Penyuluhan Pertanian mencakup tujuan jangka pendek dan tujuan jangka panjang. Untuk tujuan penyuluhan jangka pendek yaitu menumbuhkan perubahan-perubahan dalam diri petani yang mencakup tingkat pengetahuan, kecakapan, kemampuan, sikap, dan motivasi petani terhadap kegiatan usaha tani yang dilakukan.

Tujuan penyuluhan jangka panjang yaitu peningkatan taraf hidup masyarakat tani sehingga kesejahteraan hidup petani terjamin serta tujuan pemerintah terhadap penyuluhan pertanian adalah meningkatkan produksi pangan, merangsang pertumbuhan ekonomi, meningkatkan kesejahteraan keluarga petani dan rakyat desa, mengusahakan pertanian yang berkelanjutan

“Mudah-mudahan dengan semua tujuan tersebut diatas akan tercapai dan bisa meningkatkan perekonomian masyarakat setempat,”Harap Wisnu.

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *