Ormas Kecamatan Tersono Batang, Ikut Layak kan Rumah Gemek

banner 468x60

BATANG – Hari ke-6 pelaksanaan TMMD di Desa Durenombo Kecamatan Subah, Satgas dan warga serta dibantu segenap anggota Pemuda Pancasila (PP) dari Kecamatan Tersono, melanjutkan merehab RTLH Gemek Susanto (29) warga Dusun/Desa Durenombo Rt. 03 Rw. 02 Kecamatan Subah.

Terlihat mereka sedang melangsir concrete block, untuk dipasang Serka Mudiharso, Serka Wachono dan Tarsono (45) tukang batu dan petani setempat Rt. 01 Rw. 02 Desa Durenombo. Sabtu (20/10/18).

Sementara progres RTLH mencapai 25 %, kusen pintu dan jendela juga tengah dipasang berbarengan dengan batako (concrete block). Kolom praktis (Kolom yang berfungsi membantu kolom utama dan pengikat dinding) juga telah diisi dengan spesi/adukan semen dan menunggu proses kering. Sementara rumahnya dibangun, Gemek Susanto menumpang di tempat mertuanya Zaenal Arifin (43)/Nur Indah (40), pemilik warung di depan kantor desa.

Ketua PAC PP Kecamatan Tersono, Bayu Indiarto (37) mengajak 10 orang anggota terjun ke Durenombo, pihaknya merasa terpanggil untuk ambil bagian dalam membangun wilayah Kabupaten Batang walaupun bukan desa dan kecamatannya sendiri. Kesadaran seperti inilah yang akan mempercepat progres sejumlah pekerjaan fisik TMMD Reguler 103 Kodim Batang sebelum ditutup 14 November 2018 mendatang. (Aan)

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *